10 Obat Herbal Asma Untuk Anak Yang Paling Bagus

10 Obat Herbal Asma Untuk Anak Yang Paling Bagus  – Sebagai orang tua yang memiliki buah hati yang mengidap penyakit asma, tentu sering kali rasa kuatir selalu datang menghantui, apalagi saat serangan asma terjadi pada anak. Penyakit asma biasanya disebabkan adanya faktor genetik (keturunan) dan faktor lingkungan, namun resikonya lebih kecil dibandingkan faktor yang pertama.


10 Obat Herbal Asma Untuk Anak Yang Paling Bagus


Jika anak mengalami serangan asma, tentu aktivitas yang biasanya dilakukan pun jadi terhambat Misalnya saja seperti sekolah, bermain, olahraga dan lainnya. Si anak harus menjalani istirahat total agar sistem pernafasannya kembali normal. Jika hal ini terjadi pada buah hati anda, maka berbagai cara akan dilakukan agar serangan asma dapat dihindari. Selain melakukan pengobatan ke dokter, membuat obat herbal asma pada anak juga menjadi cara terbaik.

Obat Herbal Asma Paling Alami Terbaik Untuk Anak


1# Jahe

Jahe yang berfungsi sebagai penghangat tubuh, ternyata juga dapat menjadi ramuan herbal alami untuk penyakit asma pada anak. Kandungan yang terdapat pada jahe dapat membantu mengatasi peradangan pada sistem pernafasan bagian bawah.

Untuk pengobatannya adalah, siapkan larutan jahe yang hangat kemudian minumkan pada penderita. Tapi jangan minumkan apabila penderita masih kesulitan bernafas. Pastikan agar larutan jahe memiliki suhu yang pas tidak terlalu panas dan juga tidak terlalu dingin.

2# Kencur

Selain jahe, tanaman toga yang satu ini juga memiliki fungsi yang sama untuk obat herbal asma pada anak. Kandungan yang terdapat pada kencur juga mampu meringankan pernafasan pada anak sehingga nafas pun jadi lebih mudah.

Untuk pengobatannya, anda bisa menyiapkan larutan air yang telah direndam oleh kencur

3# Kunyit

Kunyit juga mampu membantu meredakan penyakit asma pada anak. Selain baik untuk organ pencernaan, kunyit juga baik untuk organ pernafasan. Di mana fungsinya mampu menjaga kesehatan organ paru.

4# Madu

Obat herbal penyakit asma pada anak selanjutnya adalah madu. Madu dapat membantu mengencerkan lendir yang menyumbat saluran pernafasan, kemudian akan dikeluarkan lewat ingus. Obat herbal ini sangat cocok untuk mengobati asma pada anak-anak.

5# Bawang Merah

Selain fungsinya sebagai bumbu dapur, bawang merah dipercaya dapat mengobati sakit asma pada anak. Kandungannya yang dapat menghangatkan badan, bisa digunakan untuk obat alami saat serangan asma terjadi.

6# Bawang Putih

Selain bawang merah, bawang putih juga mampu sebagai obat alami penyakit asma pada anak ataupun orang dewasa. Kandungan yang terdapat di dalamnya mampu membantu sistem pernafasan jadi enteng.

7# Buah Cermai atau Cerme

Obat herbal tradisional penyakit asma pada anak berikutnya adalah buah cermai atau cerme. Buah ini mampu mengobati penyakit asma pada anak ataupun orang dewasa. Kandungan di dalam buah inilah yang mampu membantu pernafasan pada penderita asma.

8# Daun Sirih

Fungsinya yang beragam ternyata daun sirih juga dapat menjadi obat alami asma pada anak. Daun sirih dapat anda gunakan sebagai obat herbal alami untuk mencegah serangan asma yang sering kambuh.

9# Daun Kitolod

Mungkin nama daun ini kurang begitu familiar untuk diketahui. Namun khasiatnya mampu mengobati sakit asma. Daun ini dipercaya dapat memperlebar sistem pernafasan yang mengalami penyempitan.

10# Bunga Kenanga

Ramuan tradisional bunga kenanga juga mampu mengatasi asma pada anak. Ambil bunga kenanga yang sudah kering, kemudian rebus dengan air sampai mendidih. Air bunga kenanga inilah yang menjadi obat herbal asma pada anak.

Penyakit asma pada anak memang tidak bisa dianggap sebagai suatu hal yang biasa. Serangan asma yang sewaktu-waktu terjadi sangat mengganggu aktivitas dan dapat mempengaruhi tumbuh kembang si anak. Dengan 12 obat herbal sakit asma di atas, bisa menjadi cara efektif untuk mengobati penyakit asma yang paling ampuh.

Posting Komentar

Menu Halaman Statis

Copyright © 2020

Obat Herbal Indonesia