Cara Mencegah Flu Ketika Musim Dingin Paling Ampuh

Cara Mencegah Flu Ketika Musim Dingin – Daya tahan tubuh seseorang memang berbeda satu sama lain. Baik di musim dingin maupun panas atau kemarau, tubuh memiliki polannya sendiri dalam beradaptasi. Jika anda tidak sebaik mungkin dalam menjaga kesehatan, maka yang ada tubuh menjadi mudah sakit. Salah satunya adalah terkena flu. Baik dirasa jika anda mengetahui bagaimana cara mencegah flu ketika musim dingin.

Cara Mencegah Flu Ketika Musim Dingin Paling Ampuh


Flu adalah penyakit yang bisa menyerang siapa saja dan kapan saja. Bisa jadi karena faktor kebersihan, pola hidup atau memang anda sedang dalam kondisi yang lelah. Tubuh yang demikian akan sangat mudah diserang penyakit atau terkena virus flu.

1# Sering Berkumur dengan Air Bersih

Cara mencegah flu ketika musim dingin yang pertama adalah dengan sering berkumur menggunakan air bersih. Paling tidak empat kali akan membuat anda memiliki resiko lebih kecil terkena pilek. Hal ini akan bekerja menghilangkan atau membantu mengeluarkan lendir dari jangan isnus dan terhubung ke bagian tenggorokan anda.

2# Olahraga atau Latihan Ringan

Banyak orang yang tidak mau keluar ketika pilek. Hal ini memang benar untuk menghindari dampak buruk dari udara di luar rumah. Selain itu anda juga membutuhkan istirahat yang cukup. Namun ada penelitian terbaru yang mengatakan bahwa cara mencegah flu ketika musim dingin adalah dengan berolahraga. Tentu olahraga ringian seperti jalan kaki sekitar 10 – 15 menit.

3# Minum Teh Hangat

Teh hangat atau teh panas akan membantu melawan virus penyebab pilek. Sebab teh mengandung senyawa polifenol seperti katekin yang baik untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh anda. Selain membuat tubuh jadi lebih hangat, anda bisa merasakan pilek yang perlahan membaik. Ingat untuk tidak minum terlalu berlebihan.

4# Berhenti Merokok

Paparan asap rokok maupun merokok sangat buruk untuk kondisi penyakit pilek. Asap rokok mengandung bahan senyawa yang buruk seperti nikotin dimana bahan ini menghalangi fungsi serat rambut kecil yang terdapat pada hidung anda. Jika lapisan ini rusak maka tubuh akan lebih mudah terserang pilek daripada biasanya.

5# Mencuci Tangan Lebih Sering

Cara mencegah flu ketika musim dingin adalah dengan mencuci tangan lebih sering. Anda bisa melakukannya dengan benar menggunakan cairan antiseptik. Bisa juga dengan air hangat. Keringkan tangan dengan lap bersih juga.

6# Tetap Makan Menjadi Cara Mencegah Flu Ketika Musim Dingin

Mencegah flu datang dengan tetap makan teratur. Konsumsi makanan yang sehat akan membantu anda lebig fit lagi. Anda bisa melawan infeksi dari virus yang sudah masuk ke dalam tubuh dan menyumbang nutrisi oleh tubuh. Makanan yang bergizi dan sehat menyumbang nutrisi dibutuhkan oleh tubuh.

7# Mencoba Minum Ramuan Ginseng

Bahan ginseng juga sangat baik untuk membantu tubuh melawan virus penyebab pilek dan mencegah gejala flu. Lakukan dengan mengkonsumsi ramuan ginseng atau teh yang mengandung bahan ginseng sebab bisa meningkatkan kekebalan tubuh. Tidak hanya bisa dimasukkan dalam minuman, tetapi ginseng juga bisa menjadi bahan makanan seperti sup atau bubur.

8# Konsumsi Makanan yang Mengandung Tinggi Seng

Makanlah makanan yang mengandung tinggi seng untuk mencegah flu sebelum parah. Sebab mineral seng sangat penting untuk menurunkan resiko penyakit pilek. Cara ini akan membantu tubuh anda lebih kuat ketika sedang pilek. Makanannya beberapa adalah udang, kepiting, kerang, tiram, daging kambing, dan lain sebagainya.

9# Cobalah Makan Sup atau Kaldu Ayam

Cara mencegah flu alami selanjutnya adalah dengan memamkan sup atau kaldu ayam. Sup telah menjadi makanan yang penting ketika pilek terutama bagi masyarakat Cina, Korea dan Jepang. Kaldu yang dihasilkan dari tulang dan daging ayam akan membantu mengatasi peradangan. Tidak hanya itu, akan meningkatkan kerja sel darah putih saat melawan infeksi.

10# Istirahat Malam

Istirahat paling baik adalah tidur. Maka ketika anda sudah merasakan gelaja flu lebih baik segera menghentikan aktivitas padat. Cobalah tidur atau istirahat malam yang cukup. Hal ini sangat baik untuk kesehatan anda.

Cara Mencegah Flu Paling Ampuh Yang Bisa Anda Lakukan

10 Cara diatas merupakan cara umum yang bisa anda lakukan agar bisa mencegah penyakit Flu ketika musim hujan tiba. Namun yang paling baik untuk mencegah flu adalah, istriahat yang cukup serta olahraga yang teratur. Serta jangan lupa mengkonsumsi Vitamin C sebagai nutrisi tambahan. Hindari orang-orang yang terkena Flu dan menggunakan masker kesehatan agar tidak terjangkit virus flu.

Apabila anda dirasa mulai terkena flu, segera untuk menjaga kondisi dengan menjaga makanan yang dikonsumsi. Dimana kami sarankan untuk makan sup atau kaldu ayam dengan sayur-sayur segar. Dan segera beristrahat dengan selimut agar kondisi tubuh anda hangat.

Cara mencegah flu ketika di musim dingin dirasa memang perlu anda ketahui. Sebab, anda bisa berjaga – jaga agar daya tahan tubuh anda tetap stabil. Perhatikan dengan baik dan jangan lupa untuk selalu peduli dengan kebersihan lingkungan anda.

Posting Komentar

Menu Halaman Statis

Copyright © 2020

Obat Herbal Indonesia