8 Obat Herbal untuk Mengatasi Batuk Kering

8 Obat Herbal untuk Mengatasi Batuk Kering – Setiap orang pasti merasakan bahwa kesehatan adalah yang paling utama. Sebab, senikmat apapun makanan dan sebanyak apapun uang, anda tentu merasa tidak bisa menikmati hidup jika sedang dalam keadaan sakit.

8 Obat Herbal untuk Mengatasi Batuk Kering


Maka dari itu, pola hidup seperti waktu istirahat, menu makan dan kebersihan jajan merupakan hal penting untuk anda perhatikan. Salah dalam memilih makanan tidak jarang akan membuat anda batu. Berikut merupakan obat herbal untuk mengatasi batuk kering

Batuk kering seringkali mengganggu pernafasan dan membuat tubuh tidak nyaman dalam beraktifitas. Banyak obat yang dijual di apotik untuk menyembuhkannya. Namun, selain itu anda bisa mencoba cara lain dengan obat alternatif atau alami.

1# Kacang Almond

Tidak banyak yang mengetahui bahwa kacang almond bermanfaat menyembuhkan batuk kering anda. Sediakan 8 butir kacang almond dan rendam dalam air selama 12 jam. Tumbuk kacang almond hingga berbentuk pasta lembut dan tambahkan satu sendok teh menrega. Anda bisa mengonsumsinya antara tiga sampai empat kali konsumsi per harinya.

2# Cuka Apel

Cara mengatasi batuk kering selanjutnya adalah dengan menggunakan cuka apel. Sebab, cuka apel akan memberi vvitamin pada tenggorokan dan membuat batuk kering anda menjadi lembab. Selain itu cuka apel juga membantu membunuh bakteri pada tenggorokan. Ini bisa anda jadikan sebagai obat alami mengatasi batuk kering.

3# Garam untuk Berkumur

Tips berikutnya adalah gunakan garam untuk berkumur. Cara ini sudah dilakukan secara turun temurun pada masyarakat luas. Anda bisa melarutkan garam dan menjadikannya sebagai air kumur. Lakukan sehari tiga kali sesuai dengan parah tidaknya batuk kering anda. Manfaatnya, garam membunuh kuman yang ada di tenggorokan dan menjadikannya sedikit demi sedikit sembuh.

4# Minumlah Jahe

Obat herbal mengatasi batuk kering sangat disarankan. Sebab, penggunaan obat obatan berlebihan tentu tidak baik. Anda bisa membuat minuman jahe dikeprek, lalu larutkan dengan air panas. Minumlah selagi hangat. Hal ini akan membantu tenggorokan menjadi lebih lembab dan tubuh menjadii hangat.

5# Seringlah Minum Air Putih

Obat alami unuk mengatasi batuk kering pada anak gunakanlah air putih. Sudah bukan rahasia lagi bahwa air putih memanglah sangat baik bagi kesehatan. Penawar dari semua penyakit jika anda konsisten dalam mengonsumsinya. Sayangnya, sekarang jarang orang yang memperhatikan asupan air putih dan memilih minuman rasa yang banyak beredar. Konsumsilah air putih 8 gelas per hari. Ini akan membantu melembabkan tenggorokan anda.

6# Konsumsi Teh Herbal

Terbuat dari bahan – bahan alami, teh herbal sangat efektif membantu anda mengtatasi batuk kering. Seduhlah teh herbal dan gunakan air hangat lalu minumlah setiap hari hingga batuk kering anda mereda. Hal ini karena kandungan dari teh herbal memang merupakan asli dari rempah atau tumbuhan yang berkhasiat.

7# Gunakan Jeruk Nipis dan Madu

Cara mengatasi batuk kering dengan cara alami bisa anda manfaatkan jeruk nipis dan satu sendok madu. Campurkan perasan jeruk nipis dan madu menjadi satu. Larutan dengan air hangat. Minum beberapa kali hingga anda merasa batuk kering telah teratasi. Perlu anda ketahui bahwa Jeruk nipis memiliki kandungan yang berkhasiat untuk melegakan tenggorokan.

8# Manfaatkan Kunyit Sebagai Obat Herbal untuk Mengatasi Batuk Kering

Bahan tradisional selanjutnya adalah menggunakan kunyit. Sebab, kunyit memiliki sifat antibiotik yang mamu membunuh kuman dan bakteri di tenggorokan. Anda bisa memanfaatkan ini sebagai cara mengtasi batuk kering tenggorokan gatal.

Cara Mengatasi Batuk Kering Lainnya Yang Bisa Anda Lakukan


9. Manfaatkan daun pagagan
10. Manfaatkan blimbing wuluh
11. Gunakan kayu manis
12. Hindari ruangan ber AC
13. Kurangi atau bahkan hentikan konsumsi alkohol
14. Kurangi atau hentikan merokok
15. Perbanyak istirahat yang teratur
16. Manfaatkan beras kencur
17. Gunakan daun sirih sebagai obat herbal untuk mengatasi batuk kering
18. Gunakan kemangi
19. Konsumsi permen pelega
20. Manfaatkan sambiloto
21. Manfaatkan mengkudu
22. Jahe merah
23. Madu
24. Minuman yang hangat
25. Merica Hitam dan Madu

Batuk kering merupakan salah satu penyakit yang bisa disebabkan banyak hal. Seperti terkena paparan debu, karena bahan minuman atau makanan. Bahkan seringkali dikaitkan dengan penyakit serius yaitu TBC. Anda bisa menggunakan ulasan ini sebagai cara anda mengatasi batuk kering menggunakan bahan – bahan alami. Ayo kembali sehat!

Posting Komentar

Menu Halaman Statis

Copyright © 2020

Obat Herbal Indonesia